Selasa, 19 April 2011

Cara Diet


Cara DIET
1.      Tentukan Pola Makan.
Lakukan kebiasaan makan hanya 2 sampai 3kali sehari. Dan yang perlu diingat, makan dilakukan hanya pada saat perut telah merasa lapar saja.
2.      Jangan Makan Terlalu Kenyang.
Berhentilah makan sebelum kenyang dan sebisa mungkin menngunyah makanan dangan baik agar sari makanan lebih mudah terserap oleh tubuh. Dengan demikian porsi makanan yang dimakanpun akn berkurang karena dengan mengunyah anda akan terasa lebih cepat kenyang dibandingkan sebelumnya.
3.      Buang Air Besar Secara Teratur Setiap Hari.
Jika mengalami masalah dengan kesulitan buang air besar harus sesegara mungkin mendapatkan penanganan. Perbanyaklah minum iar putih atau memakan buah-buahan yang banyak mengandung serat seperti papaya dan mangga.
4.      Olahraga Rutin
Lakukan olahraga rutin untuk membakar kalori seperti jogging, senam, berenang, maupun bersepeda.
5.      Hindari Mengemil
Agar diet berhasil, hindari makan dan ngemil di malam hari karena kalori yang anda makan akan tertimbun di dalam tubuh sebab tidak adanya aktivitas pembakaran kalori.
6.      Hindari kebiasaan yang dapat membuat berat badan bertambah misalnya dengan mengganti konsumsi gula yang biasa digunakan dengan rendah kalori.
7.      Jangan melakukan tindakan ekstrim dalam sehari untuk tidak makan sama sekali dalam sehari untuk menurunkan berat badan. Yang terbaik adalah makan dalam porsi sedikit, yang mencakup tiga nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan dua  camilan tiap hari untuk metabolisme yang lebih efisien.
8.      Lakukan secara kontinu dan konsisten dan selalu memotivasi diri bahwa pasti bisa menurunkan berat badan.  

Selamat Mencoba…

0 komentar:

Posting Komentar